BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

Hore, Kunjungan Malam ke Observatorium Bosscha Kembali Dibuka untuk Umum Usai Vakum 4 Tahun

BERITA TERBARU HARI INI – Hore, Kunjungan Malam ke Observatorium Bosscha Kembali Dibuka untuk Umum Usai Vakum 4 Tahun. Bosan dengan kunjungan ke situ-situ saja? Bagaimana bila memasukkan Observatorium Bosscha sebagai destinasi wisata edukasi bersama keluarga?

Observatorium yang merayakan hari ulang tahun seabad pada Januari 2023 lalu itu kembali membuka jadwal kunjungan malam setelah empat tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Melansir Antara, Minggu (23/6/2024), peneliti Observatorium Bosscha ITB Yatny Yulianti menjelaskan kunjungan malam itu berlangsung pada tanggal-tanggal tertentu sepanjang Juni–Agustus 2024.

“Kami ingin memperkenalkan tentang bagaimana cara astronomi bekerja di sebuah observatorium dengan memberikan pengalaman tentang pengamatan langit malam dan juga mengenal Observatorium Bosscha,” kata Yatny.

Dalam program kunjungan malam itu, sambung Yatny, pengunjung akan diajak mengamati objek langit menggunakan teleskop yang dipandu staf astronom dari observatorium. Astronom juga akan menjelaskan seputar benda langit dan fenomena astronomi lainnya.

“Jadi, memang target utamanya adalah memberikan pengalaman yang dirasakan oleh pengunjung tentang bagaimana mengamati langit malam menggunakan teleskop yang ada di Observatorium Bosscha,” imbuhnya.

Ia menyampaikan kuota pengunjung pada malam hari dibatasi hingga 100 orang untuk sekali kunjungan. Harga tiket masuknya dibanderol Rp50 ribu per orang.

Yatny menyambut baik antusiasme masyarakat yang memburu tiket kunjungan malam ke Observatorium Bosscha. Ia menyebut tiket kunjungan malan untuk bulan ini bahkan habis terjual hanya dalam waktu sekitar semenit saja.

“Kami senang sekali animo masyarakat masih tinggi untuk datang ke Observatorium Bosscha, tapi tentu saja untuk memberikan pengalaman yang berkesan dengan kualitas program yang baik itu membutuhkan lebih banyak lagi sumber daya manusia,” katanya.

Tanggal Kunjungan Malam ke Bosscha

Hore, Kunjungan Malam ke Observatorium Bosscha Kembali Dibuka untuk Umum Usai Vakum 4 Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas