BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

Emtek Dapat Penghargaan Bergengsi ASEAN Risk Award 2024

BERITA TERBARU HARI INI – Emtek Dapat Penghargaan Bergengsi ASEAN Risk Award 2024. Bersaing dengan perusahaan asing di ASEAN dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atau Emtek mendapatkan penghargaan dalam ajang bergengsi dan membanggakan di kawasan Asia Tenggara pada malam penganugerahan ASEAN Risk Award 2024.

Emtek meraih penghargaan pada kriteria ASEAN GRC Award, Public Initiative Award dan ESRM (Environmental & Social Risk Management) Pioneer Award di Bangkok, Thailand pada Jumat, 5 Juli 2024.

Head Internal Audit & Risk Management of EMTEK, Sylvia Hermawan bangga dengan capaian dan penghargaan yang diterima Emtek. Hal ini seiring Emtek bersaing dengan ratusan perusahaan asing dan BUMN antara lain Petronas, PLN dan PLN untuk mendapatkan penghargaan pada penganugerahan ASEAN Risk Award 2024.

“Saingannya dengan BUMN di negara sendiri maupun dengan negara-negara lain di ASEAN,” ujar Sylvia.

Pada 2023, Emtek berhasil lolos sebagai nominee pada Public Initiative Award. Pada 2024, Emtek pun mencatat peningkatan positif pada Public Initiative Award dan ESRM Pioneer Award sehingga menang sebagai Runner Up dari ESRM Pioneer Award.

“Pada tahun 2023, kami hanya berhasil lolos sebagai nominee pada Public Initiative Award. Pada tahun 2024 ini, peningkatan positif yang signifikan berhasil kami lakukan sehingga lolos sebagai nominee pada Public Initiative Award dan ESRM Pioneer award, hingga akhirnya dinyatakan menang sebagai Runner Up dari ESRM Pioneer award pada tanggal 5 Juli 2024 di St. Regis Bangkok, Thailand,” tutur Sylvia.

ASEAN Risk Awards 2024

Penghargaan ini diberikan kepada organisasi-organisasi yang telah menunjukkan kemahiran luar biasa dalam mengintegrasikan pertimbangan lingkungan dan sosial ke dalam strategi manajemen risikonya.

Hal tersebut melibatkan penerapan strategi dan proses untuk meminimalkan kemungkinan dan dampak risiko sekaligus mempertimbangkan konteks sosial dan lingkungan yang lebih luas di mana organisasi beroperasi. Sylvia senang karena Emtek belum lama membuat divisi risk management. Divisi ini baru ada sejak Juli 2022. Sementara itu, pada 2024, baru dibentuk departemen risk management di Emtek.

Sylvia memaparkan, ASEAN Award mempunyai beberapa kriteria spesifik. Pada kriteria spesifik ini, Emtek mengajukan sebagai penerima award pada kriteria ASEAN GRC Award, Public Initiative Award dan ESRM (Environmental & Social Risk Management) Pioneer award sejak 2023.

Adapun ASEAN Risk Awards 2024 adalah acara tahunan yang diadakan untuk mengapresiasi perusahaan dan individu yang telah menunjukkan keunggulan dalam manajemen risiko di kawasan ASEAN. Penghargaan ini mencakup berbagai kategori yang memperhatikan inovasi, teknologi, dan praktik terbaik dalam manajemen risiko.

Emtek Dapat Penghargaan Bergengsi ASEAN Risk Award 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas