BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

Wacana KIM Plus Usung RK di Jakarta, Ahok: Pak Jusuf Hamka Bilang Enggak Jadi Maju

BERITA TERBARU HARI INI – Wacana KIM Plus Usung RK di Jakarta, Ahok: Pak Jusuf Hamka Bilang Enggak Jadi Maju. Politikus Partai Golkar Jusuf Hamka atau biasa disapa Babah Alun mengaku tidak jadi untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Hal ini diungkapkan setelah munculnya wacana Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang bakal memainkan peran di Pilkada Jakarta 2024.

Pernyataan Babah Alun ini disampaikan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok setelah mendapatkan kabar langsung dari politikus Partai Golkar tersebut.

“Tadi Pak Hamka baru telepon saya. Gua dekat sama Pak Hamka kok. (Dia bilang) kayaknya enggak jadi maju nih, karena sudah KIM Plus kan. Tergantung Bung RK kan,” kata Ahok kepada wartawan di Kokas Jakarta, Sabtu (3/8/2024).

Meski begitu, Ahok pun ingin agar mempertanyakan kepada Ridwan Kamil (RK) akan berduet dengan siapa yang menjadi wakilnya.

“Berarti yang Golkar punya calon bukan (Jusuf Hamka). Tinggal kita tanya nih RK dengan Hamka atau RK dengan Mas Kaesang nih,” ujar Ahok.

Ridwan Kamil OTW Jakarta

Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus membenarkan partainya meminang Dedi Mulyadi untuk maju menjadi calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2024. Sedangkan Ridwan Kamil (RK) disebut bakal diusung maju di Pilkada Jakarta 2024.

Hal ini disampaikan Lodewijk usia hadir pada acara Puncak HUT Ke-46 AMPI di Djakarta Theatre, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2024).

“Ya itu yang kita, Pak Dedi di sana (Jawa Barat) berarti otw RK (ke Jakarta) jadi benar. Mungkin baliho dipasang lagi kali ya, gimana setuju enggak?,” kata Lodewijk.

Menurut Lodewijk, penetapan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada Jakarta bakal diumumkan jelang masa pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada 27 Agustus 2024.

“Yang jelas tanggal 27 Agustus sudah pengumuman, ya berarti udah pasti (RK di Jakarta) gitu loh, berati sebelum tanggal 27,” kata Lodewijk.

Golkar Nilai Ridwan Kamil Mampu Bersaing dengan Anies di Pilkada Jakarta

Wacana KIM Plus Usung RK di Jakarta, Ahok: Pak Jusuf Hamka Bilang Enggak Jadi Maju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas