BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

Mau Tahu Hadiah Buat Pemenang Olimpiade 2024 di Berbagai Negara? Simak di Sini

BERITA TERBARU HARI INI – Mau Tahu Hadiah Buat Pemenang Olimpiade 2024 di Berbagai Negara? Simak di Sini. Olimpiade Paris 2024 sudah berjalan dengan beberapa peraih medali emas merayakan pencapaiannya.

Selain medali, boneka maskot Olimpiade, hingga kotak misterius berisi poster acara resmi, beberapa peraih medali menerima hadiah finansial tambahan atas prestasi mereka.

Mengutip CNBC International, Senin (12/8/2024) Hong Kong dan Singapura menawarkan pembayaran tertinggi untuk pemenang Olimpiade mereka.

Insentif tunai untuk atlet Hong Kong yang berlaga di Paris melonjak 20% dari Olimpiade Musim Panas Tokyo.

Peraih medali emas akan menerima 6 juta dolar Hong Kong (HKD) atau Rp.12,3 miliar, menurut pengumuman kepala sekretaris administrasi Hong Kong, Chan Kwok-ki pada awal Juli 2024.

Kemudian untuki atlet Hong Kong peraih medali perak dan perunggu akan mendapatkan masing-masing 3 juta (Rp.6,1 miliar) dan 1,5 juta HKD atau Rp.3 miliar.

Tahun ini, kota ini dijadwalkan menerima pembayaran besar karena perolehan medali awal di bidang renang dan anggar. Vivian Kong memenangkan medali pertama Hong Kong di Olimpiade Paris.

Selanjutnya ada Singapura yang menjadi negara dengan hadiah Olimpiade termahal kedua, sebesar

Singapura memberi peraih medali Olimpiade 1 juta dolar Singapura (SGD) atau Rp.12 miliar untuk peraih medali emas, 500.000 SGD atau Rp.5 miliar untuk perak, dan 250.000 SGD atau Rp.3 miliar untuk perunggu.

Negara itu hanya memberikan bonus tunai tertinggi kepada satu atletnya di cabang berenang, yakni Joseph Schooling.

Perenang yang sekarang sudah pensiun itu pernah mengalahkan Michael Phelps dari Amerika Serikat di Olimpiade Rio pada tahun 2016 untuk memenangkan emas.

Prancis hingga India

Mau Tahu Hadiah Buat Pemenang Olimpiade 2024 di Berbagai Negara? Simak di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas