BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

Mencret Air Masuk Angin yang Perlu Diwaspadai, Jangan Anggap Sepele

BERITA TERBARU HARI INI – Mencret Air Masuk Angin yang Perlu Diwaspadai, Jangan Anggap Sepele. Mencret atau diare yang disertai dengan gejala masuk angin merupakan kondisi yang cukup umum dialami oleh banyak orang. Kombinasi antara gangguan pencernaan dan ketidaknyamanan akibat masuk angin ini, dapat membuat penderitanya merasa sangat tidak nyaman.

Gejala mencret air masuk angin sering kali disertai dengan gejala lain seperti perut kembung, mual, pusing dan dalam beberapa kasus mengalami demam ringan. Adapun rasa kembung dan tidak nyaman di perut terjadi karena akumulasi gas yang berlebihan di dalam saluran pencernaan. Mual biasanya menyertai kembung, karena gas yang terperangkap dalam perut menekan organ-organ di sekitarnya.

Meskipun mencret air masuk angin biasanya tidak serius dan dapat diatasi dengan perawatan sederhana di rumah, kondisi ini bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Penanganan yang tepat dan segera sangat penting, untuk mencegah kondisi ini memburuk. Mengatasi mencret akibat masuk angin biasanya melibatkan kombinasi dari istirahat yang cukup, menjaga asupan cairan dan menghindari makanan atau minuman yang dapat memperburuk gejala.

Jika mencret berlangsung lebih dari beberapa hari, atau jika disertai dengan gejala seperti darah dalam tinja, demam tinggi, atau tanda-tanda dehidrasi berat seperti mulut kering dan jarang buang air kecil, sangat disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter. Berikut ini penyebab dan gejala mencret air masuk angin yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (23/8/2024).

Apa Itu Mencret Akibat Masuk Angin?

Mencret Air Masuk Angin yang Perlu Diwaspadai, Jangan Anggap Sepele

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas