BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

16 September 2024 Tanggal Merah Maulid Nabi Muhammad, Bisa Liburan Long Weekend

BERITA TERBARU HARI INI – 16 September 2024 Tanggal Merah Maulid Nabi Muhammad, Bisa Liburan Long Weekend. Libur tanggal merah menjadi saat yang ditunggu mayoritas masyarakat, karena bisa sejenak istrirahat dari tugas-tugas di kantor maupun agenda sekolah dan kuliah. Bukan hanya itu, tanggal merah juga kerap disatukan dengan jadwal cuti agar libur terasa panjang.

Mengutip dari kanal Regional Liputan6.com, Kamis, 12 September 2024, pada bulan September hanya ada satu tanggal merah yang jatuh pada Senin, 16 September 2024. Artinya, hari libur akhir pekan yang biasanya hanya berlaku Sabtu dan Minggu, bisa diperpanjang hingga Senin, alias long weekend.

Tanggal merah dimaksud adalah untuk merayakan salah satu hari penting umat Islam, yakni Maulid Nabi Muhammad SAW. Ketetapan ini tertuang dalam Keputusan Bersama No. 855/2023, No. 3/2023, dan No. 4/2023 mengenai Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024 yang ditandatangani Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta, pada 12 September 2023.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan tanggal merah itu menjadi salah satu dari 27 hari libur nasional 2024. Di tahun ini pula terdapat 10 hari cuti bersama.

Dia menilai, penetapan hari libur nasional dan cuti bersama 2024 dimaksudkan sebagai pedoman bagi masyarakat, sektor ekonomi, dan sektor swasta dalam beraktivitas. Penetapan tanggal merah dan cuti bersama juga sebagai rujukan bagi kementerian dan lembaga pemerintahan dalam menentukan perencanaan program-program kerja ke depan.

Pentingnya Momen Perayaan Maulid Nabi

16 September 2024 Tanggal Merah Maulid Nabi Muhammad, Bisa Liburan Long Weekend

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas