BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

KPU Dijaga Ketat Jelang Penetapan Pemenang Pemilu 2024

BERITA TERBARU HARI INI – KPU Dijaga Ketat Jelang Penetapan Pemenang Pemilu 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan secara resmi mengumumkan penetapan pemenang Pemilu 2024 hari ini, Rabu (20/3/2024). Sejumlah personel keamanan gabungan pun disiagakan untuk menjaga ketat gedung di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat tersebut.

Pantauan Liputan6.com, masuk pukul 09.00 WIB jajaran personel gabungan melakukan apel pagi dalam rangka persiapan pengamanan. Ruas jalan menuju KPU dan sebaliknya pun tampak telah ditutup.

Penutupan jalan mengarah ke KPU RI tampak dilakukan cukup jauh, yakni di lampu merah depan Taman Suropati. Sementara untuk Jalan Hos Cokroaminoto mengarah ke Kuningan dan sebaliknya tetap dibuka normal.

Kendaraan Brimob pun disusun di setiap pintu jalan depan KPU RI. Hal itu dalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi unjuk rasa yang memang terus dilakukan sejumlah pihak, baik di gedung penyelenggara pemilu hingga DPR MPR dan Mahkamah Konstitusi (MK).

Pleno

Sebelum pengumuman pemenang Pemilu 2024, KPU RI mesti menuntaskan rapat pleno terbuka penghitungan suara nasional dengan sisa dua provinsi yakni Papua dan Papua Pegunungan.

Rencananya, agenda tersebut dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB.

KPU Dijaga Ketat Jelang Penetapan Pemenang Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas