BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

Catat, 6 Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Stasiun Tugu Jogja

BERITA TERBARU HARI INI – Catat, 6 Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Stasiun Tugu Jogja. Kota Yogyakarta masih menjadi salah satu kota di Indonesia yang populer untuk tujuan wisata. Pasalnya kota ini memiliki pesona alam indah, keberagaman budaya, hingga sejarah yang kental.

Salah satu tempat yang ikonik di Yogyakarta adalah Stasiun Tugu Jogja yang menjadi tempat keluar dan masuk beberapa wisatawan dari kota lain menggunakan kereta. Melansir dari situs resmi Dinas Kebudayaan Jogja stasiun ini menjadi landmark yang menonjol.

Stasiun Tugu Jogja juga sudah berumur ratusan tahun dan memiliki sejarah panjang karena telah berdiri sejak zaman penjajahan kolonial Belanda. Diketahui stasiun ini mulai resmi beroperasi sejak tahun 1887.

Awalnya stasiun ini dibangun oleh SS dan mempunyai tujuan untuk kebutuhan pengangkutan hasil bumi di daerah Jawa Tengah dan sekitarnya yang menghubungkan kota-kota dekat Yogyakarta, Solo, dan Semarang.

Sebagai stasiun tempat ini jadi pintu bagi pengunjung khususnya wisatawan yang berlibur ke kota Yogyakarta. Bahkan tidak sedikit di sekitar stasiun tersebut terdapat tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi.

Melalui artikel ini terdapat rangkuman beberapa rekomendasi tempat wisata di sekitar Stasiun Tugu Jogja yang bisa dinikmati para wisatawan. Misalnya mengunjungi tempat wisata Taman Sari yang berada di pusat kota Yogyakarta.

Kemudian spot-spot populer lainnya untuk berjalan santai, berfoto ria, hingga menikmati kuliner khas Yogyakarta.

6 Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Stasiun Tugu Jogja

Catat, 6 Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Stasiun Tugu Jogja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas