BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

Harga Emas Antam Tambah Mahal, Kembali Cetak Rekor?

BERITA TERBARU HARI INI – Harga Emas Antam Tambah Mahal, Kembali Cetak Rekor?. Harga emas yang dijual oleh PT Aneka Tambang Tbk( ANTM) ataupun harga emas Antam naik lagi pada perdagangan Rabu( 12/ 6/ 2024) sehabis melonjak pada perdagangan kemarin.

Lantas harga emas Antam 1 gr saat ini berapa?

Harga emas Antam melonjak Rp 8. 000 per gr di posisi Rp 1. 338. 000 per gr pada Selasa minggu ini. Pada perdagangan kemarin, harga emas Antam dibanderol Rp 1. 330. 000 per gr.

Sedangkan itu, harga emas Antam buat pembelian kembali ataupun buyback pula naik Rp 8. 000. Harga buyback emas Antam hari ini di posisi Rp 1. 219. 000.

Harga buyback ini merupakan bila Kamu mau menjual emas, Antam hendak membelinya di harga Rp 1. 219. 000 per gr.

Antam menjual emas dengan dimensi mulai 0, 5 gr sampai 1. 000 gr. Kamu bisa mendapatkan potongan pajak lebih rendah( 0, 45 persen) bila menyertakan No Pokok Harus Pajak( NPWP). Sampai jam 08. 14 Wib, harga emas Antam sebagian masih terdapat.

Catatan Harga Emas Antam

Berikut rincian harga emas Antam hari ini, mengutip halaman logammulia. com:

  • Harga emas Antam 0, 5 gr: Rp 719. 000
  • Harga emas Antam 1 gr: Rp 1. 338. 000
  • Harga emas Antam 2 gr: Rp 2. 616. 000
  • Harga emas Antam 3 gr: Rp 3. 899. 000
  • Harga emas Antam 5 gr: Rp 6. 465. 000
  • Harga emas Antam 10 gr: Rp 12. 875. 000
  • Harga emas Antam 25 gr: Rp 32. 062. 000
  • Harga emas Antam 50 gr: Rp 64. 045. 000
  • Harga emas Antam 100 gr: Rp 128. 012. 000
  • Harga emas Antam 250 gr: Rp 319. 765. 000
  • Harga emas Antam 500 gr: Rp 639. 320. 000
  • Harga emas Antam 1. 000 gr: Rp 1. 278. 600. 000.
  • Harga Emas Dunia Kian Mahal, Dipatok Segini Sekarang

Harga emas naik tipis pada hari Selasa( Rabu waktu Jakarta) usai dolar Amerika Serikat( AS) menguat. Investor menunggu informasi inflasi utama AS serta hasil pertemuan kebijakan moneter 2 hari Bank Sentral AS, Federal Reserve( The Fed) yang hendak berakhir pada hari Rabu.

Dilansir dari CNBC, Rabu( 12/ 6/ 2024), harga emas dunia di pasar spot naik dekat 0, 1% jadi USD 2. 312, 70 per ounce. Sebaliknya harga emas AS ditutup nyaris tidak berganti pada USD 2. 326, 60.

” Orang- orang menanti pertemuan The Fed esok sebab bila angka inflasi tidak menampilkan revisi, The Fed tidak hendak berikan sinyal kalau mereka hendak merendahkan suku bunga dalam waktu dekat, yang berarti baik dolar ataupun suku bunga AS hendak naik, yang berakibat negatif untuk emas,” kata Analis Marex Edward Meir.

Kurs dolar mendekati puncak satu bulan yang dicapai lebih dahulu pada tahap ini, membuat harga emas jadi lebih mahal untuk pembeli di luar AS.

The Fed diperkirakan hendak memangkas suku bunga pada bulan September serta sekali lagi tahun ini, bagi telaah komentar Reuters yang pula menampilkan resiko signifikan kalau bank sentral bisa jadi cuma memilah satu kali pemotongan ataupun apalagi tidak sama sekali.

Apa Dampak Suku Bunga ke Harga Emas?

Suku bunga yang besar membuat emas kurang menarik dibanding peninggalan yang membagikan hasil.

” Tingkat harga emas berikutnya merupakan di sisi dasar pas di atas USD 2. 300. Bila harga emas jatuh di dasar itu, sangat bisa jadi emas hendak jatuh lebih jauh serta menguji kembali tingkat USD 2. 200,” kata Kepala Analis Pasar Gainesville Coins, Everett Millman.

Dipandu oleh informasi pekerjaan AS serta kabar kalau bank sentral Cina menunda pembelian emas buat cadangannya pada bulan Mei, harga emas turun lebih dari 3, 5% pada hari Jumat, menandai penyusutan setiap hari tajam emas semenjak November 2020.

Tetapi, Cina diperkirakan hendak melanjutkan pembelian emasnya sehabis harga turun dari rekor paling tinggi yang dicapai pada bulan Mei, kata pelakon industri pada suatu konferensi pekan ini.

Berbeda dengan harga emas, harga perak spot turun lebih dari 2% jadi USD 29, 16 per ounce. Harga platinum turun 1, 5% jadi USD 952, 67 serta harga paladium turun 2% jadi USD 885, 75.

Awal dalam 10 Tahun, Vietnam Buka Keran Impor Emas

Lebih dahulu, Vietnam diperkirakan hendak mengizinkan perusahaan- perusahaan di negaranya mengimpor emas.

Perizinan tersebut ialah keputusan yang diambil Vietnam buat awal kalinya dalam lebih dari satu dekade, dalam upaya negeri itu mengatasi kesenjangan yang terus menjadi besar antara harga lokal serta harga internasional.

Dilansir dari Channel News Asia, Selasa( 11/ 6/ 2024) Asosiasi Orang dagang Emas Vietnam( VGTA) sudah melaksanakan pembicaraan panjang dengan pemerintah menimpa langkah- langkah buat membetulkan ketidakseimbangan pasokan serta permintaan emas, kata wakil pimpinan asosiasi tersebut, Huynh Trung Khanh.

Pada tahun 2012, Pemerintah Vietnam mengambil kendali penuh atas impor serta penjualan emas batangan lokal, dengan sebagian industri besar diperbolehkan mengimpor asalkan mereka memakainya kembali selaku perhiasan buat ekspor.

” Pemerintah berkata mereka hendak mengawali impor emas formal pada bulan Juli ataupun Agustus. Kami berharap pada bulan Juli mereka hendak mengizinkan industri emas buat mengimpor secara langsung,” kata Khanh di sela- sela konferensi Logam Mulia Asia Pasifik.

VGTA memperkirakan pergantian yang diusulkan hendak diawali pada dini bulan depan.

Perihal ini hendak menandai pergantian signifikan dari kebijakan di Vietnam dikala ini, dimana bank sentral negara itu mengatur impor dengan ketat.

Kurangi premi pada harga dalam negeri dengan lekas sangatlah berarti, sebab VGTA memperkirakan permintaan emas Vietnam hendak melonjak tahun ini.

Pembelian emas diperkirakan bertambah 10 persen tiap tahun jadi 33 juta metrik ton sepanjang 6 bulan awal tahun ini, kata Khanh dalam presentasinya di konferensi tersebut.

Impor Emas Diharapkan Menunjang Ekonomi Vietnam

Pembeli ritel, yang memandang emas selaku perlengkapan pelestarian kekayaan yang digunakan buat melindungi dari ketidakpastian perekonomian, ialah bagian terbanyak dari pembelian emas di perekonomian Vietnam, yang memiliki dekat 100 juta penduduk.

” Alibi utama kuatnya permintaan investasi ritel ini merupakan penyusutan tajam suku bunga tabungan, pembekuan real estat, serta devaluasi mata duit nasional terhadap dolar AS yang selalu,” kata Khanh.

” Terdapat banyak orang yang mengantri di jalanan, di dasar terik matahari serta hujan buat membeli lebih banyak emas,” ucapnya.

Harga Emas Antam Tambah Mahal, Kembali Cetak Rekor?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas